Cara Mengatasi Bolong Bekas Jerawat

Posted on

Cara Mengatasi Bolong Bekas Jerawat salah satu yang populer di internet. Tips Kecantikan mudah diaplikasikan dan cocok untuk semua. Kamu wajib simak di bawah ini.

Cara Mengatasi Bolong Bekas Jerawat

Cara Mengatasi Bolong Bekas Jerawat Jerawat memang bisa sangat mengganggu penampilan. Namun, yang lebih mengganggu lagi adalah bekas jerawat yang ditinggalkan. Bekas jerawat bisa berupa noda hitam atau merah, atau bisa juga berupa lubang atau bolong pada kulit. Jika Anda memiliki bekas jerawat berupa bolong, jangan khawatir. Ada beberapa cara mengatasi bolong bekas jerawat yang bisa Anda coba. Simak ulasan di bawah ini.

1. Microdermabrasion

Salah satu cara mengatasi bolong bekas jerawat adalah dengan melakukan microdermabrasion. Teknik ini melibatkan pengelupasan lapisan kulit terluar menggunakan kristal atau benda keras lainnya. Proses pengelupasan ini akan merangsang pertumbuhan sel-sel kulit baru sehingga bekas jerawat akan terlihat lebih halus dan tidak terlalu mencolok. Meskipun terdengar agak menakutkan, teknik ini sebenarnya cukup aman jika dilakukan oleh ahli yang berpengalaman.

2. Chemical peeling

Cara lain untuk mengatasi bolong bekas jerawat adalah dengan melakukan chemical peeling. Teknik ini melibatkan pengelupasan kulit menggunakan asam tertentu. Asam ini akan membantu merangsang pertumbuhan sel-sel kulit baru sehingga bekas jerawat akan terlihat lebih halus. Namun, Anda harus berhati-hati saat melakukan teknik ini karena penggunaan asam yang salah bisa menyebabkan iritasi kulit atau bahkan luka bakar.

3. Derma roller

Derma roller adalah alat kecantikan yang digunakan untuk mengatasi berbagai masalah kulit, termasuk bekas jerawat berupa bolong. Teknik ini melibatkan penggunaan alat kecil berbentuk rol yang memiliki jarum-jarum kecil di dalamnya. Alat ini akan digulungkan ke atas dan ke bawah pada kulit yang rusak untuk merangsang pertumbuhan sel-sel kulit baru. Anda harus berhati-hati saat menggunakan derma roller agar tidak menyebabkan iritasi atau infeksi pada kulit.

4. Laser resurfacing

Cara terakhir untuk mengatasi bolong bekas jerawat adalah dengan melakukan laser resurfacing. Teknik ini melibatkan penggunaan laser untuk merangsang pertumbuhan sel-sel kulit baru dan membantu menyamarkan bekas jerawat. Teknik ini cukup aman dan efektif, namun Anda harus mencari dokter yang berpengalaman dan terpercaya untuk melakukan prosedur ini. Tidak hanya itu, ada juga beberapa langkah yang bisa Anda lakukan di rumah untuk membantu mengatasi bolong bekas jerawat. Pertama-tama, pastikan Anda rajin membersihkan wajah setiap hari untuk menghindari kuman dan bakteri yang bisa menyebabkan jerawat. Selain itu, perbanyak konsumsi makanan dan minuman yang sehat untuk membantu regenerasi sel-sel kulit. Terakhir, hindari menggaruk atau memencet jerawat karena hal ini bisa menyebabkan bekas yang lebih parah. People also ask: “Apakah microdermabrasion aman untuk kulit?” Jawabannya adalah ya, jika dilakukan oleh ahli yang berpengalaman. “Berapa lama waktu yang diperlukan untuk melihat hasil dari chemical peeling?” Hasil dari chemical peeling bisa terlihat dalam waktu beberapa hari atau bahkan beberapa minggu tergantung pada jenis kulit dan keparahan bekas jerawat. “Apakah derma roller menyakitkan?” Penggunaan derma roller bisa sedikit sakit tergantung pada jumlah dan ukuran jarum yang digunakan. Namun, rasa sakit ini seharusnya tidak terlalu mengganggu.

Terima kasih sudah membaca Cara Mengatasi Bolong Bekas Jerawat ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :