Cara Menghilangkan Jerawat Bernanah Secara Alami

Posted on

Cara Menghilangkan Jerawat Bernanah Secara Alami salah satu yang populer di internet. Tips Kecantikan mudah diaplikasikan dan cocok untuk semua. Kamu wajib simak di bawah ini.

Cara Menghilangkan Jerawat Bernanah Secara Alami

Cara Menghilangkan Jerawat Bernanah Secara Alami Jerawat bernanah adalah jenis jerawat yang paling sulit diatasi karena biasanya terdapat nanah di dalamnya. Hal ini membuat jerawat bernanah lebih sakit dan menjengkelkan dibandingkan dengan jenis jerawat lainnya. Namun, jangan khawatir karena ada beberapa cara menghilangkan jerawat bernanah secara alami yang bisa Anda coba di rumah. Simak ulasan di bawah ini untuk mengetahui caranya. 1. Gunakan Lidah Buaya Lidah buaya atau aloe vera merupakan salah satu bahan alami yang bisa membantu mengurangi jerawat bernanah. Caranya cukup mudah, ambil gel dari daun lidah buaya dan oleskan pada area yang berjerawat. Diamkan selama 20-30 menit lalu bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal. 2. Cuci Muka dengan Air Hangat Cuci muka dengan air hangat juga bisa membantu menghilangkan jerawat bernanah. Air hangat dapat membuka pori-pori dan membantu mengeluarkan nanah dari dalam jerawat. Namun, hati-hati agar tidak terlalu panas karena bisa merusak kulit. 3. Gunakan Madu Madu memiliki sifat antibakteri yang dapat membantu mengurangi peradangan pada jerawat bernanah. Oleskan madu pada area yang berjerawat dan biarkan selama 15-20 menit lalu bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Cara Menghilangkan Jerawat Bernanah dengan Baking Soda

4. Menggunakan baking soda Baking soda dapat membantu menghilangkan jerawat bernanah karena memiliki sifat antibakteri dan anti-inflamasi. Campurkan baking soda dengan sedikit air hingga membentuk pasta. Oleskan pada area yang berjerawat dan biarkan selama 10-15 menit lalu bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Cara Menghilangkan Jerawat Bernanah dengan Minyak Tea Tree

5. Gunakan Minyak Tea Tree Minyak tea tree memiliki sifat antibakteri dan anti-inflamasi yang dapat membantu mengurangi jerawat bernanah. Oleskan minyak tea tree pada area yang berjerawat dan biarkan selama beberapa jam atau semalam. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Cara Menghilangkan Jerawat Bernanah dengan Es Batu

6. Gunakan Es Batu Es batu dapat membantu mengurangi peradangan pada jerawat bernanah. Bungkus es batu dengan kain bersih dan letakkan pada area yang berjerawat selama beberapa menit. Lakukan beberapa kali dalam sehari untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Cara Menghilangkan Jerawat Bernanah dengan Daun Mint

7. Gunakan Daun Mint Daun mint memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membantu mengurangi peradangan pada jerawat bernanah. Hancurkan daun mint sampai halus lalu oleskan pada area yang berjerawat. Diamkan selama 10-15 menit lalu bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal. 8. Hindari Mencubit atau Menekan Jerawat Mencubit atau menekan jerawat bernanah dapat membuatnya semakin parah dan meninggalkan bekas yang sulit dihilangkan. Hindari kebiasaan ini dan biarkan jerawat bernanah hilang dengan sendirinya. 9. Konsumsi Makanan Sehat Makanan yang sehat dan bergizi dapat membantu menjaga kesehatan kulit dan mengurangi jerawat bernanah. Konsumsi makanan yang kaya akan vitamin C dan E serta mengandung antioksidan seperti sayuran, buah-buahan, dan kacang-kacangan. 10. Jaga Kebersihan Kulit Jaga kebersihan kulit dengan mencuci muka secara teratur dan menggunakan produk perawatan kulit yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Hindari penggunaan produk yang mengandung bahan kimia berbahaya dan gunakanlah produk yang alami. People Also Ask: – Apakah jerawat bernanah bisa sembuh sendiri? Ya, jerawat bernanah dapat sembuh dengan sendirinya dalam waktu beberapa minggu. Namun, untuk mempercepat proses penyembuhan, Anda dapat melakukan beberapa cara alami yang telah disebutkan di atas. – Apakah mencukur rambut dapat menyebabkan jerawat bernanah di wajah? Ya, mencukur rambut dapat menyebabkan iritasi pada kulit dan memicu jerawat bernanah. Hindari mencukur terlalu dekat dengan kulit wajah dan gunakan pisau cukur yang bersih. – Apakah jerawat bernanah berbahaya? Jerawat bernanah tidak berbahaya namun dapat meninggalkan bekas yang sulit dihilangkan. Oleh karena itu, sebaiknya diatasi dengan cara yang tepat untuk mencegah bekas jerawat yang membandel. – Apakah jerawat bernanah dapat dihilangkan dengan obat jerawat? Ya, ada beberapa obat jerawat yang dapat membantu mengurangi jerawat bernanah. Namun, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter atau ahli kecantikan sebelum menggunakan obat jerawat.

Terima kasih sudah membaca Cara Menghilangkan Jerawat Bernanah Secara Alami ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :