Lulur Untuk Memutihkan Kulit Secara Permanen

Posted on

Lulur Untuk Memutihkan Kulit Secara Permanen salah satu yang populer di internet. Tips Kecantikan mudah diaplikasikan dan cocok untuk semua. Kamu wajib simak di bawah ini.

Lulur Untuk Memutihkan Kulit Secara Permanen

Lulur adalah salah satu produk kecantikan yang sudah sangat populer di Indonesia. Banyak orang yang menggunakan lulur untuk merawat kulit mereka. Selain untuk menghilangkan sel-sel kulit mati, lulur juga bisa digunakan untuk memutihkan kulit. Namun, apakah lulur bisa memutihkan kulit secara permanen? Mari kita bahas dalam artikel ini.

Memutihkan Kulit dengan Lulur

Lulur dikenal sebagai produk kecantikan yang bisa membantu memutihkan kulit. Bahan-bahan yang terkandung dalam lulur bisa membantu mengangkat sel-sel kulit mati, sehingga kulit terlihat lebih cerah dan bersih. Selain itu, lulur juga bisa membantu mengurangi warna kulit yang gelap akibat sinar matahari atau jerawat.

Cara Menggunakan Lulur untuk Memutihkan Kulit

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, ada beberapa cara yang bisa dilakukan saat menggunakan lulur untuk memutihkan kulit. Pertama, pastikan kulit dalam keadaan bersih dan kering sebelum menggunakan lulur. Kedua, oleskan lulur secara merata ke seluruh bagian tubuh yang ingin diputihkan. Ketiga, pijat kulit dengan gerakan melingkar selama beberapa menit. Keempat, bilas kulit dengan air bersih hingga bersih dari lulur.

Perlu diingat

Memutihkan kulit dengan lulur membutuhkan waktu dan kesabaran. Hasil yang didapatkan juga tidak akan permanen. Untuk menjaga kulit tetap cerah, perlu dilakukan perawatan secara teratur dan menjaga kulit dari paparan sinar matahari yang berlebihan.

Bahan-Bahan Lulur untuk Memutihkan Kulit

Ada beberapa bahan alami yang sering digunakan dalam lulur untuk memutihkan kulit. Berikut ini adalah beberapa bahan tersebut:

  1. Kunyit
  2. Kunyit adalah bahan alami yang sering digunakan sebagai bahan lulur untuk memutihkan kulit. Kunyit mengandung senyawa kurkumin yang bisa membantu mengurangi produksi melanin di kulit. Melanin adalah pigmen yang memberikan warna pada kulit. Semakin banyak produksi melanin, semakin gelap warna kulit. Dengan mengurangi produksi melanin, kulit akan terlihat lebih cerah dan putih.

  3. Beras
  4. Beras adalah bahan alami yang mengandung asam kojic yang bisa membantu memutihkan kulit. Asam kojic adalah senyawa yang bisa menghambat produksi melanin di kulit. Selain itu, beras juga mengandung vitamin B kompleks yang bisa membantu menjaga kesehatan kulit.

  5. Bengkoang
  6. Bengkoang mengandung vitamin C yang bisa membantu memutihkan kulit. Vitamin C adalah antioksidan yang bisa membantu mengurangi produksi melanin di kulit. Selain itu, bengkoang juga mengandung enzim papain yang bisa membantu mengangkat sel-sel kulit mati.

  7. Sari Lemon
  8. Lemon mengandung asam sitrat yang bisa membantu memutihkan kulit. Asam sitrat adalah senyawa yang bisa mengurangi produksi melanin di kulit. Selain itu, lemon juga mengandung vitamin C yang bisa membantu menjaga kesehatan kulit.

People Also Ask

Berikut adalah beberapa pertanyaan yang sering diajukan tentang lulur untuk memutihkan kulit secara permanen:

  • Apakah lulur bisa memutihkan kulit secara permanen?
  • Tidak, lulur tidak bisa memutihkan kulit secara permanen. Hasil yang didapatkan dari lulur hanya bersifat sementara dan perlu dilakukan perawatan secara teratur untuk menjaga kulit tetap cerah.

  • Apakah lulur aman untuk digunakan?
  • Ya, lulur aman untuk digunakan selama digunakan sesuai dengan aturan pakai. Namun, bagi orang yang memiliki kulit sensitif, perlu melakukan tes pada kulit terlebih dahulu sebelum menggunakan lulur.

  • Berapa kali dalam seminggu lulur bisa digunakan?
  • Lulur bisa digunakan 1-2 kali dalam seminggu. Penggunaan lulur yang terlalu sering bisa membuat kulit menjadi kering dan iritasi.

Jadi, menggunakan lulur memang bisa membantu memutihkan kulit. Namun, hasil yang didapatkan hanya bersifat sementara dan perlu dilakukan perawatan secara teratur untuk menjaga kulit tetap cerah. Selain itu, perlu diingat bahwa lulur tidak bisa memutihkan kulit secara permanen.

Terima kasih sudah membaca Lulur Untuk Memutihkan Kulit Secara Permanen ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :