Lulur Untuk Memutihkan Kulit Tangan Dan Kaki

Posted on

Lulur Untuk Memutihkan Kulit Tangan Dan Kaki salah satu yang populer di internet. Tips Kecantikan mudah diaplikasikan dan cocok untuk semua. Kamu wajib simak di bawah ini.

Lulur Untuk Memutihkan Kulit Tangan Dan Kaki

Lulur untuk Memutihkan Kulit Tangan dan Kaki Memiliki kulit yang putih dan cerah adalah impian setiap wanita. Namun, banyak faktor seperti sinar matahari, polusi, dan penggunaan produk kosmetik yang salah dapat membuat kulit terlihat kusam dan tidak sehat. Salah satu cara untuk memutihkan kulit tangan dan kaki adalah dengan menggunakan lulur. Lulur adalah salah satu cara tradisional yang sudah digunakan sejak zaman dahulu kala untuk merawat dan memutihkan kulit. Berikut ini adalah informasi tentang lulur untuk memutihkan kulit tangan dan kaki.

Apa itu Lulur?

Lulur adalah campuran bahan alami yang digunakan untuk membersihkan dan merawat kulit. Campuran bahan alami tersebut biasanya terdiri dari bahan yang mengandung kandungan scrubber atau pengelupas kulit mati dan bahan-bahan lainnya yang bermanfaat untuk merawat dan melembapkan kulit. Lulur biasanya digunakan untuk membersihkan dan merawat kulit seluruh tubuh, termasuk kulit tangan dan kaki.

Apa Manfaat Lulur untuk Kulit Tangan dan Kaki?

Lulur memiliki banyak manfaat bagi kulit tangan dan kaki. Beberapa manfaat tersebut antara lain:

1. Mengangkat Sel Kulit Mati

Lulur mengandung scrubber yang dapat membantu mengangkat sel kulit mati pada kulit tangan dan kaki. Sel kulit mati yang menumpuk pada kulit dapat membuat kulit terlihat kusam dan tidak sehat. Dengan menggunakan lulur secara teratur, kulit tangan dan kaki akan terlihat lebih cerah dan sehat.

2. Memutihkan Kulit

Bahan-bahan yang terkandung dalam lulur, seperti kunyit, beras, dan susu, dapat membantu memutihkan kulit tangan dan kaki. Kunyit, misalnya, mengandung zat yang disebut kurkumin yang dapat membantu mencerahkan kulit. Sedangkan beras dan susu mengandung asam laktat dan asam amino yang dapat membantu memutihkan kulit.

3. Melembapkan Kulit

Lulur juga mengandung bahan-bahan yang dapat membantu melembapkan kulit tangan dan kaki. Bahan-bahan tersebut antara lain minyak kelapa, madu, dan minyak zaitun. Kandungan minyak pada lulur dapat membantu menjaga kelembapan kulit, sehingga kulit tetap terlihat sehat dan terawat.

4. Mengurangi Noda dan Bekas Luka

Beberapa bahan yang terkandung dalam lulur, seperti kunyit dan beras, dapat membantu mengurangi noda dan bekas luka pada kulit tangan dan kaki. Kunyit mengandung kurkuminoid yang dapat membantu mengurangi inflamasi pada kulit, sedangkan beras mengandung asam phytic yang dapat membantu mengurangi noda pada kulit.

5. Meningkatkan Sirkulasi Darah

Lulur juga dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah pada kulit tangan dan kaki. Scrubber pada lulur dapat membantu melancarkan peredaran darah pada kulit, sehingga kulit menjadi lebih sehat dan terawat.

Bagaimana Cara Menggunakan Lulur untuk Memutihkan Kulit Tangan dan Kaki?

Berikut ini adalah cara menggunakan lulur untuk memutihkan kulit tangan dan kaki: 1. Bersihkan kulit tangan dan kaki dengan air bersih dan sabun. 2. Ambil lulur secukupnya dan oleskan pada kulit tangan dan kaki. 3. Pijat kulit dengan gerakan melingkar selama beberapa menit. 4. Biarkan lulur mengering pada kulit selama 5-10 menit. 5. Bilas kulit dengan air bersih hingga bersih. 6. Keringkan kulit dengan handuk lembut. Untuk hasil yang maksimal, gunakan lulur secara teratur, minimal dua kali seminggu. Selain itu, hindari penggunaan lulur pada kulit yang sedang luka atau iritasi.

People Also Ask

– Apakah lulur aman digunakan untuk kulit tangan dan kaki? Lulur aman digunakan untuk kulit tangan dan kaki, namun hindari penggunaan pada kulit yang sedang luka atau iritasi. – Apakah lulur dapat digunakan untuk semua jenis kulit? Lulur dapat digunakan untuk semua jenis kulit, namun pilihlah lulur yang sesuai dengan jenis kulit Anda. – Berapa kali penggunaan lulur yang direkomendasikan? Penggunaan lulur direkomendasikan minimal dua kali seminggu untuk hasil yang maksimal. – Apakah lulur dapat membuat kulit menjadi lebih kering? Lulur dapat membuat kulit menjadi lebih kering jika tidak diikuti dengan penggunaan pelembap setelahnya. Oleh karena itu, selalu gunakan pelembap setelah menggunakan lulur. – Apakah lulur dapat membuat kulit menjadi lebih sensitif? Lulur dapat membuat kulit menjadi lebih sensitif jika digunakan terlalu sering atau terlalu keras. Oleh karena itu, gunakan lulur dengan lembut dan hindari penggunaan terlalu sering.

Terima kasih sudah membaca Lulur Untuk Memutihkan Kulit Tangan Dan Kaki ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :