Resep Kue Bolu Panggang Menggunakan Baking Pan Ukuran 24 Cm

Posted on

Inilah Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Resep Kue Bolu Panggang Menggunakan Baking Pan Ukuran 24 Cm salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Resep Kue Bolu Panggang Menggunakan Baking Pan Ukuran 24 Cm

Kue bolu panggang adalah salah satu kue yang sangat digemari oleh masyarakat Indonesia. Kue yang lembut dan empuk ini biasanya menjadi pilihan untuk sarapan atau camilan di sore hari. Nah, kali ini saya akan berbagi resep kue bolu panggang menggunakan baking pan ukuran 24 cm yang mudah dan praktis untuk dibuat di rumah.

Bahan-bahan yang Diperlukan

Sebelum memulai membuat kue bolu panggang, pastikan Anda sudah menyiapkan semua bahan yang diperlukan. Berikut adalah bahan-bahan yang perlu Anda siapkan:

1. Telur Ayam

Bahan utama dalam membuat kue bolu panggang adalah telur ayam. Pastikan telur yang digunakan segar dan tidak ada kerusakan pada kulitnya. Untuk resep ini, Anda membutuhkan 4 butir telur ayam.

2. Gula Pasir

Gula pasir digunakan untuk memberikan rasa manis pada kue bolu panggang. Anda membutuhkan 150 gram gula pasir untuk resep ini.

3. Tepung Terigu

Tepung terigu adalah bahan yang digunakan untuk membuat adonan kue bolu panggang. Pastikan Anda menggunakan tepung terigu yang berkualitas baik. Anda membutuhkan 150 gram tepung terigu untuk resep ini.

4. Baking Powder

Baking powder adalah bahan yang digunakan untuk membuat kue bolu panggang mengembang dan empuk. Anda membutuhkan 1 sendok teh baking powder untuk resep ini.

5. Susu Cair

Susu cair digunakan untuk memberikan kelembutan pada kue bolu panggang. Anda membutuhkan 50 ml susu cair untuk resep ini.

6. Margarine atau Mentega

Margarine atau mentega digunakan untuk melapisi loyang atau baking pan sebelum menuangkan adonan kue bolu panggang ke dalamnya. Anda membutuhkan 50 gram margarine atau mentega untuk resep ini.

Cara Membuat

Setelah menyiapkan semua bahan, langkah selanjutnya adalah membuat adonan kue bolu panggang. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Siapkan Bowl

Siapkan bowl atau mangkuk besar untuk membuat adonan kue bolu panggang. Pastikan bowl yang digunakan bersih dan kering.

2. Kocok Telur dan Gula Pasir

Masukkan 4 butir telur ayam dan 150 gram gula pasir ke dalam bowl. Kocok telur dan gula pasir menggunakan mixer dengan kecepatan tinggi sampai adonan mengembang dan berwarna putih pucat.

3. Tambahkan Tepung Terigu dan Baking Powder

Tambahkan 150 gram tepung terigu dan 1 sendok teh baking powder ke dalam adonan telur dan gula pasir. Aduk menggunakan spatula sampai tercampur rata.

4. Tambahkan Susu Cair

Tambahkan 50 ml susu cair ke dalam adonan dan aduk kembali sampai tercampur rata.

5. Siapkan Baking Pan

Olesi permukaan baking pan ukuran 24 cm dengan margarine atau mentega. Pastikan semua permukaan terlapisi dengan merata.

6. Tuang Adonan ke Dalam Baking Pan

Tuang adonan kue bolu panggang ke dalam baking pan yang sudah dilapisi margarine atau mentega. Pastikan adonan terisi sampai 3/4 dari kapasitas baking pan.

7. Panggang dalam Oven

Panaskan oven pada suhu 180 derajat Celsius. Setelah oven panas, masukkan baking pan berisi adonan kue bolu panggang ke dalam oven. Panggang selama 30-35 menit atau sampai matang.

8. Keluarkan dari Oven

Setelah matang, keluarkan baking pan dari oven dan biarkan dingin sejenak. Setelah dingin, keluarkan kue bolu panggang dari baking pan dan siap disajikan.

Berikut adalah resep kue bolu panggang menggunakan baking pan ukuran 24 cm yang mudah dan praktis. Selamat mencoba!

People also ask:

1. Apakah kue bolu panggang bisa dimasak tanpa baking pan?
Jawaban: Tidak, kue bolu panggang harus dimasak dengan menggunakan baking pan agar adonan tidak tumpah atau berantakan.

2. Apakah tepung terigu yang digunakan harus terigu protein tinggi?
Jawaban: Tidak perlu, Anda bisa menggunakan tepung terigu protein sedang untuk membuat kue bolu panggang.

3. Berapa lama kue bolu panggang bisa disimpan?
Jawaban: Kue bolu panggang bisa disimpan dalam wadah kedap udara di suhu ruang selama 2-3 hari.

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Bolu Panggang Menggunakan Baking Pan Ukuran 24 Cm ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :