Resep Kue Buka Puasa Praktis

Posted on

Inilah Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Resep Kue Buka Puasa Praktis salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Resep Kue Buka Puasa Praktis

Kue merupakan salah satu camilan yang disukai banyak orang, terutama saat bulan Ramadhan tiba. Di saat berbuka puasa, kue menjadi salah satu makanan yang sering disajikan bersama hidangan lainnya. Namun, tidak semua orang memiliki waktu atau keahlian untuk membuat kue yang rumit dan sulit. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan resep kue buka puasa praktis yang mudah dibuat di rumah.

Bahan-bahan

Sebelum memulai membuat kue buka puasa praktis, pastikan untuk menyiapkan bahan-bahan berikut:

Bahan untuk adonan:

  • 200 gram tepung terigu protein sedang
  • 100 gram margarin
  • 50 gram gula pasir
  • 1 butir telur ayam
  • 1/2 sendok teh baking powder
  • 1/4 sendok teh garam

Bahan untuk topping:

  • 50 gram keju cheddar parut
  • 50 gram gula pasir
  • 50 gram margarin
  • 50 gram tepung terigu protein sedang

Cara Membuat Adonan

Pertama-tama, siapkan wadah untuk membuat adonan. Campurkan margarin dan gula pasir, lalu aduk hingga rata. Tambahkan telur ayam dan aduk kembali hingga tercampur sempurna. Setelah itu, masukkan tepung terigu, baking powder, dan garam sambil diayak. Aduk adonan hingga tercampur rata dan tidak ada gumpalan.

Cara Membuat Topping

Untuk membuat topping, campurkan keju cheddar parut, gula pasir, margarin, dan tepung terigu protein sedang. Aduk hingga tercampur rata dan terbentuk adonan topping.

Cara Memanggang Kue

Setelah adonan dan topping siap, olesi loyang dengan margarin agar tidak lengket. Ambil adonan kue, pipihkan dengan menggunakan rolling pin, dan letakkan di atas loyang. Taburkan topping di atas adonan kue hingga merata. Panggang kue dalam oven yang sudah dipanaskan terlebih dahulu dengan suhu 160 derajat Celsius selama 30 menit atau hingga matang. Setelah matang, angkat kue dan dinginkan sebentar sebelum dipotong dan disajikan.

Demikian resep kue buka puasa praktis yang mudah dibuat di rumah. Selamat mencoba!

People also ask:

1. Apakah kue buka puasa praktis hanya bisa dibuat dengan topping keju?

Tidak. Topping keju hanyalah salah satu variasi dari kue buka puasa praktis. Anda bisa mencoba variasi topping lain seperti cokelat atau kacang.

2. Berapa lama kue buka puasa praktis bisa disimpan?

Kue buka puasa praktis bisa disimpan dalam wadah tertutup di suhu ruangan selama 2-3 hari.

3. Bisakah kue buka puasa praktis dibuat tanpa oven?

Bisa. Anda bisa menggunakan rice cooker atau panci untuk memanggang kue buka puasa praktis. Caranya adalah dengan menyiapkan panci atau rice cooker yang sudah diolesi margarin, lalu letakkan adonan kue di dalamnya. Tutup panci atau rice cooker dan panggang dengan api sedang selama 30-40 menit atau hingga matang.

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Buka Puasa Praktis ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :