Resep Kue Kering Bentuk Love

Posted on

Inilah Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Resep Kue Kering Bentuk Love salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Resep Kue Kering Bentuk Love

Kue kering bentuk love seringkali menjadi pilihan favorit untuk acara-acara romantis seperti Valentine’s Day atau pernikahan. Kue kering ini terlihat cantik dan menggemaskan dengan bentuk hati yang lucu. Bagi koki profesional, membuat kue kering bentuk love sebenarnya tidak terlalu sulit. Berikut ini adalah resep yang dapat diikuti untuk membuat kue kering bentuk love yang lezat dan cantik.

Bahan-bahan yang diperlukan

Sebelum memulai membuat kue kering bentuk love, pastikan Anda telah menyiapkan semua bahan yang diperlukan. Berikut ini adalah bahan-bahan yang perlu disiapkan:

  • 150 gram mentega tawar
  • 100 gram gula halus
  • 1 butir telur ayam
  • 250 gram tepung terigu
  • 50 gram maizena
  • 1 sendok teh baking powder
  • 1 sendok teh vanili bubuk
  • 1/4 sendok teh garam
  • Pewarna makanan merah muda
  • Gula halus secukupnya untuk taburan

Cara membuat adonan kue kering

Setelah semua bahan siap, langkah selanjutnya adalah membuat adonan kue kering. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

  1. Kocok mentega dan gula halus hingga lembut dan putih.
  2. Tambahkan telur dan kocok kembali hingga tercampur rata.
  3. Ayak tepung terigu, maizena, baking powder, vanili bubuk, dan garam. Kemudian, masukkan ke dalam adonan dan aduk rata dengan spatula.
  4. Tambahkan beberapa tetes pewarna makanan merah muda dan aduk hingga merata. Anda bisa menyesuaikan jumlah pewarna makanan sesuai dengan keinginan.
  5. Gumpalkan adonan menjadi bola dan bungkus dengan plastik wrap. Simpan di dalam kulkas selama 30 menit.

Cara membentuk kue kering bentuk love

Setelah adonan kue kering siap, langkah selanjutnya adalah membentuknya menjadi bentuk love yang lucu. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

  1. Ambil adonan dari dalam kulkas dan biarkan selama beberapa menit hingga adonan tidak terlalu keras.
  2. Pipihkan adonan menggunakan rolling pin hingga setebal 5 mm.
  3. Potong adonan menggunakan cetakan love yang telah disiapkan. Jika tidak memiliki cetakan love, Anda bisa membuatnya sendiri dengan menggunakan kertas karton dan gunting.
  4. Letakkan kue kering di atas loyang yang telah diolesi margarin atau menggunakan kertas roti.
  5. Panggang kue kering dalam oven yang telah dipanaskan terlebih dahulu pada suhu 150 derajat Celsius selama 20-25 menit atau hingga matang.
Cara menyajikan kue kering bentuk love

Setelah matang, kue kering bentuk love siap disajikan. Anda bisa menaburkan gula halus di atasnya agar terlihat lebih cantik. Kue kering ini dapat disimpan dalam toples atau plastik kedap udara untuk menjaga kelembapannya.

People also ask, apakah kue kering bentuk love susah dibuat?

Tidak, kue kering bentuk love sebenarnya tidak terlalu sulit untuk dibuat. Yang perlu diperhatikan adalah membuat adonan yang pas dan membentuknya dengan hati-hati agar tidak rusak. Selain itu, memilih cetakan love yang tepat juga dapat membantu proses pembuatan kue kering menjadi lebih mudah.

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Kering Bentuk Love ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :