Resep Kue Kering Tanpa Mikser

Posted on

Inilah Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Resep Kue Kering Tanpa Mikser salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Resep Kue Kering Tanpa Mikser

Kue kering bisa menjadi camilan yang lezat di saat santai maupun saat bersantai dengan keluarga dan teman-teman. Namun, tidak semua orang memiliki mikser untuk membuat kue kering. Jangan khawatir, karena ada resep kue kering tanpa mikser yang bisa kamu coba di rumah.

Bahan-bahan yang Diperlukan

Sebelum memulai membuat kue kering tanpa mikser, pastikan kamu sudah menyiapkan bahan-bahan berikut:

1. Tepung Terigu

Tepung terigu menjadi bahan dasar yang harus kamu siapkan untuk membuat kue kering. Pilih tepung terigu protein rendah untuk hasil yang lebih renyah. Sebanyak 250 gram tepung terigu sudah cukup untuk membuat kue kering sekitar 30 buah.

2. Gula Halus

Untuk menambahkan rasa manis pada kue kering, kamu bisa menambahkan gula halus. Sebanyak 100 gram gula halus sudah cukup untuk membuat kue kering yang manis.

3. Mentega

Mentega menjadi bahan yang penting untuk membuat kue kering. Kamu bisa menggunakan mentega tawar atau mentega asin, tergantung selera. Sebanyak 200 gram mentega sudah cukup untuk membuat kue kering sekitar 30 buah.

4. Telur

Telur menjadi bahan yang penting untuk membuat kue kering. Sebanyak 2 butir telur sudah cukup untuk membuat kue kering sekitar 30 buah.

5. Baking Powder

Baking powder digunakan untuk membuat kue kering mengembang. Sebanyak 1 sendok teh baking powder sudah cukup untuk membuat kue kering sekitar 30 buah.

6. Vanili

Vanili digunakan untuk menambahkan aroma pada kue kering. Kamu bisa menggunakan vanili bubuk atau vanili cair. Sebanyak 1 sendok teh vanili sudah cukup untuk membuat kue kering sekitar 30 buah.

Cara Membuat Kue Kering Tanpa Mikser

Berikut adalah cara membuat kue kering tanpa mikser:

1. Siapkan Bahan dan Alat

Pertama-tama, siapkan semua bahan dan alat yang diperlukan. Pastikan kamu sudah menimbang bahan-bahan dengan benar dan menyiapkan alat seperti loyang, sendok, dan wadah.

2. Kocok Mentega dan Gula

Siapkan wadah dan masukkan mentega dan gula halus. Kocok kedua bahan sampai lembut dan tercampur rata. Kamu bisa menggunakan spatula atau sendok kayu untuk mengaduknya.

3. Tambahkan Telur dan Vanili

Setelah mentega dan gula halus tercampur rata, tambahkan telur satu per satu sambil terus diaduk. Setelah itu, tambahkan vanili dan aduk kembali hingga tercampur rata.

4. Campurkan Tepung Terigu dan Baking Powder

Campurkan tepung terigu dan baking powder dalam wadah terpisah. Setelah itu, masukkan campuran tepung terigu dan baking powder ke dalam adonan mentega sedikit-sedikit sambil terus diaduk hingga tercampur rata.

5. Bentuk Adonan Menjadi Kue Kering

Setelah adonan tercampur rata, ambil sedikit adonan dan bulatkan. Letakkan di atas loyang yang sudah diolesi mentega atau menggunakan kertas baking. Lakukan hingga adonan habis.

6. Panggang Kue Kering

Setelah semua adonan sudah dibentuk, panggang kue kering dalam oven yang sudah dipanaskan sebelumnya dengan suhu sekitar 180 derajat Celsius selama 15-20 menit atau hingga matang dan berwarna kecokelatan.

7. Dinginkan dan Sajikan

Setelah kue kering matang, biarkan dingin sejenak sebelum disajikan. Kamu bisa menyimpannya dalam toples atau wadah kedap udara untuk menjaga kelembaban dan kelezatannya.

Itulah resep kue kering tanpa mikser yang bisa kamu coba di rumah. Selamat mencoba!

People also ask:

Q: Apakah kue kering tanpa mikser bisa tetap renyah?

A: Tentu saja, kue kering tanpa mikser tetap bisa renyah asalkan bahan-bahannya sudah benar dan teknik pembuatannya juga benar.

Q: Apakah kue kering tanpa mikser lebih sulit dibuat?

A: Tidak, kue kering tanpa mikser tidak lebih sulit dibuat. Hanya membutuhkan sedikit lebih banyak waktu dan tenaga untuk mengaduk adonan.

Q: Apakah mentega bisa diganti dengan margarin?

A: Ya, mentega bisa diganti dengan margarin. Namun, rasanya mungkin sedikit berbeda dari yang menggunakan mentega.

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Kering Tanpa Mikser ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :